KRSI (Kontes Robot Seni Indonesia) 2010

Pelaksanaan kontes robot yang telah berlangsung setiap tahun selama lebih dari satu dekade di bumi pertiwi, telah melahirkan insan-insan pemikir danpembuat robot yang berkemampuan tinggi. Kontes robot Indonesia (KRI) dan Kontes Robot Cerdas Indonesia (KRCI) telah merupakan ajang kompetisi kemampuan masing-masing perguruan tinggi untuk menunjukkan kepiawaian mahasiswanya dalam merancang dan membuat serta memprogram robot-robot ciptaan nya dalam kompetisi tersebut.

Kontes Robot Seni Indonesia (KRSI) merupakan suatu ajang kompetisi perancangan dan pembuatan robot yang disertai dengan unsur-unsur seni dan budaya bangsa yang telah terkenal di bumi pertiwi. KRSI pertamakali diadakan pada tahun 2009 kemarin yang mengangkat tema Robot Penari Jaipong. Setiap tim peserta yang terdiri dari 3(tiga) mahasiswa dengan seorang dosen pembimbing, diwajibkan untuk membuat satu atau beberapa robot yang terkoordinasi untuk menampilkan seni budaya yang diinginkan sesuai tema kontes.

Untuk KRSI 2010, sesuai dengan momentum yang tepat dalam gema nasional membangkitkan kecintaan dan pelestarian budaya-budaya nasional maka tema yang diangkat adalah “Robot Penari Pendet”. Kegiatan KRSI 2010 ini dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan Kontes Robot Indonesia (KRI) 2010 tingkat nasional pada tanggal 19-20 Juni 2010 yang dikoordinasi dan didanai oleh Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional bekerjasama dengan institusi yang ditunjuk.

Peraturan-peraturan tentang kontes robot seni Indonesia 2010, kontes robot indonesia 2010 dan kontes robot cerdas indonesia 2010 bisa di lihat di web resminya http://kri.eepis-its.edu